Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nama Tanaman Obat Obatan Tradisional

Nama Tanaman Obat Obatan Tradisional. Tanaman obat biasanya di tanam di pekarangan atau halaman rumah, yang biasanya kita kenal dengan istilah toga (tanaman obat keluarga). Daun ini biasa digunakan sebagai masakan, di antaranya seperti memasak sop ayam, bakso dan sejenisnya.

Tanaman Obat Tradisional (herbal) Simalakama (Phaleria
Tanaman Obat Tradisional (herbal) Simalakama (Phaleria from tradisional18.blogspot.com

Di alam ini terdapat banyak jenis tanaman yang berkhasiat. Menanam jahe di rumah juga cukup mudah dilakukan. Turnbuhan ini dapat hidup dari dataran rendah sampai ketinggian 1.800 m di atas permukaan laut, namun akan tumbuh lebih baik pada dataran tinggi.

Anda Bisa Membuat Jamu Sendiri Di Rumah Menggunakan Tanaman Obat Keluarga Atau Dibeli Dari Penjual Jamu Gendong.


Dari 40 ribu jenis flora yang tumbuh di dunia, 30 ribu diantaranya tumbuh di indonesia. Meski demikian ternyata hanya ada sekitar 9 ribu spesies obat. Nenek moyang kita sejak dulu terbiasa mengunyah sirih untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka.

Minuman Dengan Campuran Ginseng Dipercaya Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dan Mengatasi Kelelahan.


Dilansir dari brilio.net, temu mangga mengandung antiseptik alami, bersifat laksatif. Oday kodariyah adalah sosok tangguh yang melestarikan tanaman obat tradisional indonesia. Temulawak (curcuma xanthorhiza roxb) yang termasuk dalam keluarga jahe (zingiberaceae), temulawak ini sebagai tanaman obat asli indonesia.

Daun Sirih Sejak Zaman Leluhur Digunakan Sebagai Tanaman Obat Untuk Mengobati Berbagai Masalah Kesehatan.


Mengobati penyakit diabetes, disentri, hemoroid, demam, mencret, melancarkan air seni, dll. Pilis adalah obat tradisional dalam bentuk padat atau pasta yang digunakan dengan cara mencoletkan pada dahi. Toga merupakan kepanjangan dari tanaman obat keluarga yang sudah digunakan turun temurun dan menjadi tradisi dari suatu suku atau budaya.

Ginje (Thevetia Peruviana (Pers.) K.


Rimpangnya berwarna merah dan lebih kecil dari pada jahe putih kecil. Tanaman ginseng pada umumnya dikonsumsi dengan cara dicampur dengan minuman. Karakteristik temulawak tumbuh sebagai semak tanpa batang.

Bangle Berkhasiat Membantu Menyembuhkan Asam Urat, Perut Kembung, Batuk, Cacingan, Dan Masuk Angin.


Obat herbal tersebut memiliki ribuan jenis spesies.dari total sekitar 40 ribu jenis obat tradisional yang telah dikenal di dunia, 30 ribunya. Temulawak (curcuma xanthorhiza roxb) yang termasuk dalam keluarga jahe (zingiberaceae), temulawak ini sebagai tanaman obat asli indonesia. Namun demikian penyebaran tanaman temulawak banyak tumbuh di pulau jawa, maluku dan kalimantan.

Post a Comment for "Nama Tanaman Obat Obatan Tradisional"