Hajar Brutal, Lawan Tumbang Nyaris Pingsan, Wasit Hentikan Pertarungan

  • Whatsapp
Hajar Brutal, Lawan Tumbang Nyaris Pingsan, Wasit Hentikan Pertarungan

Media24jam.my.id-Derrick Lewis mencatat kemenangan luar biasa dalam partai puncak UFC Fight Night yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas (21/2).

Petarung Amerika Serikat berjuluk The Black Beast tersebut mengalahkan Curtis Blaydes dengan kemenangan KO pada ronde kedua. Lewis benar-benar ganas pada duel di kelas berat itu. Dia menang dengan cara yang brutal dan telak.

Bacaan Lainnya

Saat ronde kedua berlangsung 1 menit dan 26 detik, Lewis mengempaskan Blaydes ke matras. Saat Blaydes tumbang, dengan gerakan sangat cepat, Lewis langsung menghajar muka Blaydes dua kali.

Mendapatkan pukulan yang telak luar biasa itu, Blaydes yang juga berasal dari Amerika Serikat tersebut langsung terkapar, terlihat nyaris pingsan. Bahkan, sebelum Lewis dengan beringas menyerbu ke arah sang lawan, Blaydes diduga sudah dalam posisi tidak sadarkan diri.

Melihat aksi Lewis tersebut, wasit Herb Dean langsung menghentikan pertarungan. Ketika Lewis hendak melesakkan pukulan ketiga, Dean menahan dia dan melambaikan tangan tanda pertarungan telah selesai. Andai pukulan ketiga itu berhasil mendarat, keselamatan Blaydes jelas berada dalam bahaya.

“Beberapa petarung melakukannya, tetapi saya tidak bisa melakukannya,” ucap Lewis ketika ditanya mengapa dia menghajar Blaydes yang sudah dalam posisi nyaris tidak sadarkan diri.

“Saya harus menunggu wasit menghentikan saya, sebab kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Segala sesuatu bisa saja terjadi. Dia bisa saja bangkit, lalu berdiri, dan melancarkan pukulan-pukulan berbahaya. Kamu tidak akan pernah tahu. Kamu harus menunggu sampai wasit mengatakan, ‘Sudah, tenang.” imbuh Lewis dilansir dari MMA Junkie.

Untungnya, walau dihajar sangat sadis, Blaydes tidak mengalami cedera yang parah. Setelah pertarungan, dia bisa bangkit dan meninggalkan octagon tanpa harus mendapatkan bantuan apapun.

Dengan kemenangan ini, Lewis mengincar satu nama sebagai calon lawan. Dia adalah Alistair Overeem. Dua pekan lalu, Overeem dikalahkan Alexander Volkov lewat KO pada ronde kedua. Meski Overeem dalam kondisi menurun, Lewis tidak peduli. Dia sangat berambisi untuk menghabisi salah seorang petarung legendaris kelas berat UFC itu.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Dengan kemenangan atas Blaydes tersebut, Lewis mencatat rekor 25 menang dan 7 kalah dalam 33 pertandingan sepanjang karirnya di MMA. Sebanyak 20 kemenangan, dia selesaikan dengan cara KO.



Dikutip dari Berbagai Sumber!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *