Menhub Ungkap Sektor Udara Inginkan Penggunaan GeNose di Bandara

  • Whatsapp
Menhub Ungkap Sektor Udara Inginkan Penggunaan GeNose di Bandara

Media24jam.my.id – GeNose C19 telah digunakan di beberapa stasiun kereta api di Indonesia. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa sektor transportasi udara juga menginginkan pemakaian GeNose di bandara.

“Animo masyarakat sangat bagus sekali, bahkan teman-teman dari sektor udara menginginkan penggunaan GeNose di sektor udara,” kata dia, Selasa (23/2).

Bacaan Lainnya

Dengan permintaan tersebut, Budi pun berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) untuk merealisasikannya. Pihaknya pun akan dengan berhati-hati menyiapkan segala standar operasional prosedur (SOP) dalam pelaksanaannya.

“Kita laporkan atas rencana itu dan tentu melakukan dengan hati-hati dan saya pikir apa yang dilakukan pada sektor kereta api ini baik sekali untuk kita jadikan penyempurnaan mekanisme dan SOP agar ini bisa prudent (bijaksana),” tutur Budi.

Sebagai informasi, saat ini GeNose sudah digunakan di delapan stasiun dan akan terus dikembangkan sampai 44 stasiun. Sejalan dengan itu, alat deteksi Covid-19 itu akan terus ditingkatkan efektifitasnya.

“Untuk diketahui, di udara ini ada suatu sistem di mana laporan daripada yang dinyatakan positif itu harus dilaporkan secara sentralisis, oleh karenanya kita minta kalau mau menggunakan ini, lakukan dengan baik,” tutup dia.


Dikutip dari berbagai Sumber:
Published for: MEDIA24JAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *